Senin, 10 September 2012

Garuda OS – Sistem Operasi Asli Indonesia

 Akhirnya suatu terobosan baru telah dapat kita nikmati dari hasil kerja keras anak bangsa dalam mengembangkan dunia TI di negara kita tercinta yakni Indonesia. Kini telah ada Sistem Operasi yang telah dibuat oleh anak Indonesia yang  merupakan salah satu Sistem Operasi open source dari turunan Madriva yang telah melalui modifikasi oleh para Programmer Indonesia. Saat ini kita sudah bisa menikmati Garuda Os ini secara gratis,

namun sayangnya saya belum bisa mencoba Garuda OS ini karena masih dalam tahap proses download, yang besar filenya mencapai 3,6 Gb lebih. Jika nanti sudah selesai saya download, akan saya share juga seputar kelebihan dari garuda OS ini selama saya menggunakannya. Untuk saat ini saya cuma share sedikit informasi dari Garuda OS ini. Untuk informasi yang lebih lanjut, sobat bisa langsung ke situs resminya http://www.garudaone.com/. Nah, berikut ini ada beberapa screenshoot dari Garuda OS, cekidot...

  Minimal spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk memakai Garuda OS : 
  • Prosessor : Intel Atom, Intel Pentium IV, atau AMD sekelas Pentium IV 
  • RAM : direkomendasikan 1 GB, minimal 512 MB 
  • Hardisk : minimal 8 GB 
  • VGA : VIA, ATI, Sis, Matrox, Intel, atau nVidia 
  • Sound Card : HDA, Sound Blaster, atau AC97 


    0 komentar:

    Posting Komentar